Captive POrtal Wifi



  • Mohon dibantu..
    awal saya instal pfsense dgn 2 eth card.. wan + Lan . lancar . saya tmbh 1 eth lg buat AP hotspot..
    OPT1 sudah okay.. tp klo saya aktifkan captive portal untuk opt1,koneksi lsg terputus…
    mohon dibantu brgkl ada settingan yg salah ato kurang..

    nb. semua dhcp serv wan,lan,opt1 saya disable..
    thnks..



  • apakah utk klien OPT1 diset static ip ?
    bagaimana kalau klien OPT1 mendapat dhcp lsg dari pfsense langsung ?



  • @serangku:

    apakah utk klien OPT1 diset static ip ?
    bagaimana kalau klien OPT1 mendapat dhcp lsg dari pfsense langsung ?

    sy tambahin lagi.. biar lbh afdol.. secara sy jg bego soal gini an.. nekad aja. sdh sreg pake pfsens.. cm mw ngulik..

    tpologi:

    mr3420–- eth 0 pfsense eth1 --- hub/switch ---- user / keluarga
                                      eth 2/opt1 ---- ap wa601

    mr3420 = 192.168.1.1 dhcp on
    pfsense = eth0 192.168.1.0/24  eth1 192.168.192.0/24 eth2 11.11.0.0/16 dhcp off
    wa601 = 11.11.1.1/16 dhcp on

    klo sy aktifin CP buat opt1 , ga mw masuk ke landing page CP. tp klo sy ga aktifin CP. bisa browsing lancar..

    thnks..




Locked