[Ask] Error system log



  • kalo muncul seperti dibawah ini artinya apa ya om??? sebelumnya memory rusak ganti memori baru 4 G

    May 17 04:22:00 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:00 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:02 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:02 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:03 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:03 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:04 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:04 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:05 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:05 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:05 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:05 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:07 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:07 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:08 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:08 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:09 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:09 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:12 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:12 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:12 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:12 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:13 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:13 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:13 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:13 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:14 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:14 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:15 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:15 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:16 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:16 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:17 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:17 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:19 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:19 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:20 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:20 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:20 php: /index.php: Successful webConfigurator login for user 'admin' from 192.168.1.14
    May 17 04:22:20 php: /index.php: Successful webConfigurator login for user 'admin' from 192.168.1.14
    May 17 04:22:20 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:20 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:21 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:21 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1
    May 17 04:22:22 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:22 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:23 kernel: uhub_reattach_port: port 2 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:23 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 2
    May 17 04:22:24 kernel: uhub_reattach_port: port 1 reset failed, error=USB_ERR_TIMEOUT
    May 17 04:22:24 kernel: uhub_reattach_port: device problem (USB_ERR_TIMEOUT), disabling port 1

    Makasih atas infonya om, and mohon solusi terbaik  8)



  • Efek nya apa koneksi dari WAN jadi terputus gitu ya ? Tp koneksi dari LAN tetap jalan ?



  • @DeSastro:

    Efek nya apa koneksi dari WAN jadi terputus gitu ya ? Tp koneksi dari LAN tetap jalan ?

    iya pakdhe, tp tetep bs conect juga mesti kdg putus sendiri, solusinya gmn ???



  • Iya konek sebentar trus putus.

    Gini ceritanya :
    Saya pernah coba MB yg terindikasi bermasalah. Ketika diiinstall OS lain (win, freebsd, linux) awalnya berjalan normal tapi di tengah  berjalan pasti mengalami masalah ( jd lambatlah, bahkan Lag system ke hung) .
    Kemudian MB itu diinstal pfsense 203 dn v2.1 hasilnya bisa jalan normal, TAPI ketika berjalan skitar 30 menit koneksi wan putus dan lan tetap normal.
    Karena penasaran dicoba MB itu dgn OpenBSD 5.3  dan bisa tahan sekitar 6 jam-an kemudian putus koneksi wan.
    (Analisa bego sya) :

    • dugaan sy Lan Card wan bermasalah dan di ganti baru dan hasilnya tetap sama (gak tahan alias gak resolve)
    • dugaan ke-2 RAM setelah diganti tetap gk resolve
    • dugaan ke -3 usb slot dan didisable di bios tetap gk resolve.
    • dugaan ke-4 HD (cara begonya aja) setelah diganti tetap gk resolve
    • Dugaan paling kuat adalah ada trouble di MB entah dari sis mana, kerena kalau dilihat semua komponen ( Elco, Transistor, dll nya gak ada yg janggal)

    Jadi setelah diganti Mainboardnya semua jadi lancar. .

    Semoga bermanfaat.



  • @DeSastro:

    Iya konek sebentar trus putus.

    Gini ceritanya :
    Saya pernah coba MB yg terindikasi bermasalah. Ketika diiinstall OS lain (win, freebsd, linux) awalnya berjalan normal tapi di tengah  berjalan pasti mengalami masalah ( jd lambatlah, bahkan Lag system ke hung) .
    Kemudian MB itu diinstal pfsense 203 dn v2.1 hasilnya bisa jalan normal, TAPI ketika berjalan skitar 30 menit koneksi wan putus dan lan tetap normal.
    Karena penasaran dicoba MB itu dgn OpenBSD 5.3  dan bisa tahan sekitar 6 jam-an kemudian putus koneksi wan.
    (Analisa bego sya) :

    • dugaan sy Lan Card wan bermasalah dan di ganti baru dan hasilnya tetap sama (gak tahan alias gak resolve)
    • dugaan ke-2 RAM setelah diganti tetap gk resolve
    • dugaan ke -3 usb slot dan didisable di bios tetap gk resolve.
    • dugaan ke-4 HD (cara begonya aja) setelah diganti tetap gk resolve
    • Dugaan paling kuat adalah ada trouble di MB entah dari sis mana, kerena kalau dilihat semua komponen ( Elco, Transistor, dll nya gak ada yg janggal)
         
      Jadi setelah diganti Mainboardnya semua jadi lancar. .

    Semoga bermanfaat.

    owh gitu to pengalamannya, sebelumnya tuh pcserver intel xeon nyala 2 minggu tanpa restrat, pas tak tinggal keluar 3 hari katanya internat gak nyambung, coba restart aja, we ladalah sampek sy kembali blm conect, stlh sy cek la memorinya ada peringatan, akhirnya tak ganti la setelah itu muncul seperti itu, makasih pakdhe atas pencerahannya ntar dicari lg



  • Oo..o secara logika tentu PC Server  akan tahan meskipun tidak Off ataupun direstar selama 1 mingguan atau lebih.  (Karena Hardware tsb dibuat memang untuk ("tahan banting").
    Sdangkan kasus saya adalah PC biasa dan beda jauh tentunya.

    Ini ada link yang serupa dengan trouble diatas : http://freebsd.1045724.n5.nabble.com/USB-controller-error-logged-when-resuming-after-suspend-td4059616.html

    Alternatif lain barangkali bisa dicoba : dengan install fresh.



  • nyerah pakdhe….... sempat muncul lagi gejala yg serupa tapi beda dg kemarin alhasil putus internetnya, ganti ram lagi sempet nyala juga sih, cuman khawatir muncul serupa ganti server lagi aja deh beres masalah  ;D ;D ;D

    makasih atas infonya pakdhe  :-*


Locked